• put your amazing slogan here!

    Samsung Galaxy Note 10.1 Gunakan Android 4.




    Sebelum kami menjelaskan review Android 4.0 dalam OS Samsung Galaxy Note 10.1, kami akan memperkenalkan apa pengertian android itu, keunggulan, kelebihan dan kekurangan android.



    Review Samsung Galaxy Note 10.1
    Samsung Galaxy Note 10.1 sama seperti tablet Samsung yang lainnya. Memiliki ukuran 8,9 x 180,4 x 261,6 mm dengan berat 600 gram dan lebar layar 10.1, beresolusi 1280 x 800. Yang dilengkapi juga dengan tombol volume, terdapat audio jack 3,5mm, tombol unlock. Pada bagian atas terdapat slot SD card dan SIM card. Dan pada bangian bawah hanya ada jack connector USB dan micrpophone. Pada Samsung Galaxy Note 10.1 juga dilengkapi dengan sensor yang dapat digunakan untuk remote televisi.



    Android adalah sistem operasi Mobile Phone berbasiskan Linux. Android bersifat open source yang source codenya diberikan secara gratis bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka agar dapat berjalan di Android.

    Keunggulan Android
    1. Keterbukaan
    Android menyediakan akses ke fungsi dasar perangkat mobile menggunakan standar panggilan ke API.

    2. Melampaui atas
    Anda dapat menggabungkan informasi dari Internet ke dalam telepon, seperti informasi kontak, atau data pada lokasi geografis untuk mendapatkan kesempatan baru.

    3. Kesamaan aplikasi
    Untuk Android ada perbedaan antara telepon utama aplikasi dan perangkat lunak lain, anda bahkan dapat mengubah program untuk memutar nomor, atau screensaver.

    4. Cepat dan mudah perkembangan
    Dalam SDK memiliki semua yang anda butuhkan untuk membuat dan menjalankan aplikasi Android, termasuk simulator ini instrumen, dan alat debugging maju.
    Kelebihan  Android
    ·   Multitasking – tablet/ponsel Android bisa menjalankan berbagai aplikasi, itu artinya Anda bisa browsing, Facebookan sambil mendengarkan lagu.

    ·       Kemudahan dalam Notifikasi – Setiap ada SMS, Email, atau bahkan artikel terbaru dari RSS Reader, akan selalu ada notifikasi di Home Screen Ponsel Android, tak ketinggalan Lampu LED Indikator yang berkedip-kedip, sehingga Anda tidak akan terlewatkan satu SMS, Email ataupun Misscall sekalipun.

    ·         Akses Mudah terhadap Ribuan Aplikasi Android lewat Google Android App Market – Kalau Anda seneng install aplikasi ataupun games, lewat Google Android App Market Anda bisa mendownload berbagai aplikasi dengan gratis. Ada banyak ribuan aplikasi dan games yang siap untuk Anda download di ponsel Android.

    ·         Pilihan Ponsel yang beranekaragam – Bicara ponsel Android, akan terasa ‘beda’ dibandingkan dengan iOS, jika iOS hanya terbatas pada iPhone dari Apple, maka Android tersedia di ponsel dari berbagai produsen, mulai dari Sony Ericsson, Motorola, HTC sampai Samsung. Dan setiap pabrikan ponsel pun menghadirkan ponsel Android dengan gaya masing-masing, seperti Motorola dengan Motoblur-nya, Sony Ericsson dengan TimeScape-nya. Jadi Anda bisa leluasa memilih ponsel Android sesuai dengan ‘merk’ favorite.

    ·     Bisa menginstal ROM yang dimodifikasi – tak puas dengan tampilan standar Android, jangan khawatir ada banyak Costum ROM yang bisa Anda pakai di ponsel/tablet Android.

    ·         Widget – benar sekali, dengan adanya Widget di homescreen, Anda bisa dengan mudah mengakses berbagai setting dengan cepat dan mudah.

    ·      Google Maniak – Jika Anda pengguna setia layanan Google mulai dari Gmail sampai Google Reader, ponsel Android telah terintegrasi dengan layanan Google, sehingga Anda bisa dengan cepat mengecek email dari gMail.
    Kekurangan Android
    Tak bisa dipungkiri disamping kelebihan tentu saja ada kekurangan dari sistem operasi Android ini.
    ·         Koneksi Internet yang terus menerus – Yups, kebanyakan ponsel Android memerlukan koneksi internet yang simultan alias terus menerus aktif. Penulis sendiri menggunakan Motorola Milestone, dan koneksi internet GPRS selalu aktif setiap waktu, itu artinya Anda harus siap berlangganan paket GPRS yang sesuai dengan kebutuhan.Tetapi di seri android 2.2 keatas koneksi data bisa diatur lewat seting data enabled pada settingan mobile networks.

    ·         Dengan tidak mengaktifkan data enabeled maka koneksi internet nya akan terputus jadi hanya bisa untuk Telp dan SMS.

    ·         Iklan – Aplikasi di Ponsel/Tablet Android memang bisa didapatkan dengan mudah dan gratis, namun konsekuensinya di setiap Aplikasi tersebut, akan selalu Iklan yang terpampang, entah itu bagian atas atau bawah aplikasi.


    Apa saja keunggulan fitur platform terbaru dengan nama lain Android Ice Cream Sandwich yang ada di Samsung Galaxy Note 10.1? Berikut 10 fitur keren yang terdapat di dalamnya.
    1. Face unlock
    Fitur terbaru Face Unlock di Ice Cream Sandwich menekankan fitur tap kamera ponsel sehingga pengguna dapat log in hanya dengan melihat handset. Jika tidak ingin menggunakan ‘grill’, Anda bisa menggunakan nomor kode atau antarmuka gambar.
    2. Android beam
    Ice Cream Sandwich memanfaatkan teknologi NFC untuk berbagi aplikasi, situs, video YouTube, peta dan arah hanya dengan menekan dua ponsel Android 4.0 secara bersamaan. Aplikasi ini seperti Bump It di iOS.
    3. Browser baru
    Web browser Android 4.0 berevolusi agar cocok untuk browser Chrome di komputer. Ice Cream Sandwich mencakup sinkronisasi Chrome yaitu membuat bookmark disinkronisasikan antara ponsel dan browser komputer.
    Tombol full site-nya memungkinkan pengguna beralih dari komputer, ponsel, atau komputer tablet.
    4. Kontak baru dan fitur jejaring sosial
    Informasi kontak bisa terkoneksi dari akun jejaring sosial Anda. Ditambah info lain yang telah disesuaikan secara manual. Data tersebut ditampilkan pada kartu mirip Windows Phone 7.5.
    5. Manajemen data
    Stok aplikasi bisa mengontrol aktivitas jaringan dan penggunaan data aplikasi spesifik.
    6. Antarmuka baru
    Tampilan Ice Cream Sandwich menyelaraskan desain futuristis handset dan sistem operasi. Android 4.0 juga memiliki ikon multitasking panggilan dan tombol peranti lunak yang beradaptasi.
    7. Kamera berkemampuan baru
    Fitur kamera pada Ice Cream Sandwich tidak mau ketinggalan dengan iOS 5. Tersedia pula editor filterpenuh dan fitur pemutar gambar.
    8. Speech
    Fitur ini memudahkan pengguna membuat email, mengetik dan melakukan fungsi lainnya hanya dengan berbicara.
    9. Screenshots sederhana
    Screenshots digunakan tanpa harus menginstal aplikasi. Untuk mengambil screenshot hanya dengan kekuatan dan tombol volume-down.
    10. Manajemen widget
    Ice Cream Sandwich memberikan fleksibilitas widget untuk memilih ukuran informasi yang ditampilkan pada layar Home. Anda cukup tekan dan tahan layar waktu membuka menu untuk mengungkapkan semua widget.





    Fitur-Fitur dalam Samsung Galaxy Note 10.1

    1. Multitasking
        Anda dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus/lebih. Jadi anda dapat melihat youtube sambil berfacebook ria.
    2.  Real Pen-like feeling for natural writing experience
        Memberikan Anda pengalaman membuat catatan, membuat sketsa, menggambar dan membuat bentuk-bentuk kreatif lainnya.
    3. Shape Match
       Anda dapat leluasa untuk membuat bentuk-bentuk yang melengkuk menjadi bentuk yang sempurna.
    4. Formula Match
       Anda leluasa untk membuat rumus-rumus matematika menjadi seperti aslinya.

    5. Adobe® Photoshop® Touch : Give photos the magic touch
       Anda dapat membuat gambar multi layer, mengedit gambar seperti professional design dan dapat membaginya memalui facebook atau lewat jejaring sosial lainnya.
    6. Allshare Play & Cast – Seamless Sharing
      Berfungsi untuk mengkoneksikan dengan tablet lain, laptop, handphone, TV, dll memungkinkan Anda untuk berbagi multimedia dengan orang lain kapan saja dan dimana saja.
    7. Video Hub
      Memungkinkan Anda untuk membeli, atau mendownload film dan acara TV.
    8. S Planner
      Anda dapat mengelola daftar dengan mudah dan cepat.
    9. Fast & Powerfull
      Anda akan mendapatkan performa cepat dari quardcore posessor 1,4 GHz.
    10. HSPA+ 21 & Wi-Fi Channel Bonding
      Memungkinkan Anda untuk mendapatkan file lebih banyak, dan dapat menikmati multimedia lebih cepat.
    11. Best Multimedia Experience on a Large Screen
      Memungkinkan Anda untuk melihat gambar lebih tajam dan menyenangkan. Kompatibilitas cross-platform dengan multi codec meyakinkan Anda untuk tak perlu frustrasi oleh file yang diblokir atau tidak kompatibel pada hasil download Anda.


    Sekian untuk review tentang Android 4.0 dalam Operating Sistem Samsung Galaxy Note 10.1. Semoga bermanfaat... ^.^



    Sumber :
    Kaskus
    Samsung 

    Penyusun :
    Yenni Oktyani Wijaya (12.02.0034)
    Regina Evelina Kosamah (12.02.0065)

    Fakultas Ilmu Komputer - Game Technology
    memenuhi tugas Computer Application (CO)
    Kunjungi juga  :

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Blogger news

    About

    Blogroll